Powered by Blogger.
Persib Bandung Vs Persija Jakarta | 08 May 2014 | Live RCTI dan K-Vision
Thursday 22 May 2014
Jak Mania Loyalitas
Jak Mania Loyalitas
Sekilas Aremania dan Bobotoh/Viking menjadi fans klub paling loyal saat tim kesayangannya bertanding. Sebaliknya, The Jakmania seperti tak begitu mendukung Macan Kemayoran, sebutan Persija, saat berlaga. Nyatanya itu salah besar.

Dalam rilis yang dikeluarkan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL), Senin (19/5), Jakmania menduduki peringkat paling atas dalam ukuran jumlah penonton selama putaran pertama. Selama putaran pertama, sebanyak 114.131 orang tercatat menyaksikan langsung laga Persija.

Jika diratarata, 22.826 orang menyaksikan setiap laga yang dilakoni Fabiano Beltreme dan kawan-kawan. Ketua Umum Jakmania, Larico Ranggamone menyebutkan, Jakmania memang sepenuh hati mendukung Persija. “Kami sebisa mungkin datangi tempat pertandingan Persija berlangsung.

Bahkan saat di Bandung yang selalu membahayakan, kami juga sambangi,” jela Larico dalam obrolan soal Jakmania bersama wartawan. Sementara itu Bobotoh atau Viking menempati fans paling loyak di urutan kedua dengan jumlah penonton terbesar.

Tercatat 110.743 orang menyaksikan Persib dengan rata-rata sebesar 22.149 orang setiap pertandingan. Sedang Aremania berada di tempat ketiga dengan jumlah penonton 76.871 orang dan rata-rata 15.374 di setiap laga. Adapun klub yang paling tidak mendapat dukungan dari penonton adalah Pelita Bandung Raya.

PT liga mencatat hanya 13.213 orang hadir menonton langsung pertandingan PBR dengan rata-rata 4.404 setiap laga. Untuk wilayah Timur, Persela menjadi klub dengan penonton terbanyak. Tercatat, 56.347 orang menyaksikan Persela bermain dengan 11.269 orang setiap laga.

Dan Persiram menjadi klub dengan penonton tersedikit di wilayah Timur. Hanya 939 orang yang tercatat menyaksikan pertandingan klub asal Raja Ampat iti sepanjang putaran pertama dengan ratarata 188 per pertandingan.

Sumber

0 comments:

Search

Vote

Label Cloud

Flash Labels by Way2Blogging

K-Vision

Sponsor

Sponsor