Powered by Blogger.
Persib Bandung Vs Persija Jakarta | 08 May 2014 | Live RCTI dan K-Vision
Monday 12 May 2014
Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga si Raja Diving













SI RAJA DIVING INDONESIA VS LEGEND INDONESIA
- Penonton Soraki Pemain Timnasnya: Ferdinand Sinaga Emosi 
- Cemoohan buat BP Tidak Adil

BP

Beritabola.com Bandung - Striker timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, mendapat cemooh dari penonton saat laga Indonesia vs Maladewa. Pelatih Alfred Riedl menganggap cemoohan itu tidak adil.
Dalam pertandingan melawan Maladewa di Stadion Siliwangi, Selasa (12/10/2010), BP --sapaan Bambang-- memang tampil kurang maksimal. Bermain selama 74 menit, BP gagal mencetak gol.
Akibat tidak kunjung menyumbangkan gol, para penonton mulai mencemooh BP dan memintanya ditarik. "Bambang ganti, Bambang ganti," teriak penonton dalam beberapa kali kesempatan.
Rivalitas antara Persija Jakarta, klub tempat BP bernaung, dengan Persib membuat cemoohan pada BP semakin keras. Alhasil, tekanan kepada BP pun sudah bisa diduga.
"Saya tahu Bambang pasti akan mendapat tekanan di sini (Bandung). Tapi ini kan timnas. Tidak adil Bambang diperlakukan seperti itu," bela Riedl dalam konferensi pers usai pertandingan.
Mengawali karir timnasnya sejak usia 19 tahun pada tahun 1999, Bambang sejak saat itu selalu menjadi andalan 'Merah Putih'. Sampai sekarang, striker 30 tahun itu juga masih bisa disebut sebagai striker terbaik Indonesia.
Namun macetnya produksi gol BP (ia terakhir mencetak gol buat timnas pada November 2009 melawan Kuwait) membuat sebagian penonton tidak sabar. Kritik bertubi-tubi pun diarahkan kepada pemain asal Salatiga itu.
Bambang sendiri mencoba menanggapi intimidasi penonton di Bandung dengan tenang. Ia mengaku sama sekali tidak merasa tertekan dengan tindakan penonton.
"Saya sama sekali tidak tertekan. Saya kan bermain di sini untuk timnas," tandasnya.

Ferdinand
Jakarta - Pertandingan tim nasional Indonesia melawan ASEAN All Star yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno diwarnai kejadian yang tidak menyenangkan untuk Ferdinand Sinaga.
Setiap kali menyentuh bola, sejak dimainkan di menit 70, penyerang timnas asal klub Persib Bandung itu terus dicibir penonton dengan teriakan "huu..."
Seusai pertandingan, Ferdinand berlari meloncati pagar pembatas untuk menuju tribun penonton di sektor empat, yang paling banyak ditempati penonton. Pemain 25 tahun itu mencoba menghampiri dan menantang suporter yang menyoraki dirinya di lapangan.
"Ayo, sini. Tadi kalian teriak-teriak," cetus Ferdinand dengan wajah tampak kesal.
Dia terus berusaha mendatangi kerumunan suporter yang kebanyakan beratribut oranye --sebelumnya di tempat yang sama, dilangsungkan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Ajax Amstrdam. Namun aksi Ferdinand dapat dicegah oleh aparat keamanan.
Kejadian itu tak luput dari perhatian pelatih Alfred Riedl. Ia menyesalkan penonton yang menghina pemain timnasnya sendiri.
"Saya sangat kaget dengan apa yang terjadi di sini. Mereka tidak berhenti menyoraki pemain. Padahal ini adalah pemain bangsa negara mereka sendiri. Seharusnya mereka tidak boleh seperti itu," ucap pelatih asal Austria itu


Sumber

0 comments:

Search

Vote

Label Cloud

Flash Labels by Way2Blogging

K-Vision

Sponsor

Sponsor